Jenis-jenis penyakit pada mata

Jenis-jenis penyakit pada mata - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Jenis-jenis penyakit pada mata, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Jenis-jenis penyakit pada mata
Judul lagu : Jenis-jenis penyakit pada mata

lihat juga


Jenis-jenis penyakit pada mata

Jenis-jenis penyakit pada mata - Mata merupakan alat indera oleh mahluk setiap manusia. tanpa mata kita tidak bisa melihat obyek sesuatu yang ada di hadapan kita baik itu dalam berbagai macam jenis. secara umum mata merupakan sebuah salah satu alat indra manusia yang berfungsi sebagai indra penglihat. Mata merupakan alat indra yang kompleks.

Apabila kita menyebutkan Mata, maka dalam pikiran kita yang muncul adalah bola mata, namun sebenarnya tidak hanya bola mata yang berperan agar kita dapat melihat, bulu mata, alis mata, dan kelopak mata juga berperan penting dalam mendukung penglihatan. Mata adalah orang yang kerjanya terkait dengan cahaya (terang gelap), warna, dan benda yang dilihat.

Jenis-jenis penyakit pada mata


1. Katarak
Katarak merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan lensa mata menjadi keruh dan menyebabkan penglihatan berkurang atau kebutaan. Penyakit mata ini bisa mengganggu berbagai aktifitas karena mata tidak bisa melihat dengan baik dan lebih parah pada malam hari. Katarak sering berkembang sesuai dengan waktu dan bisa terjadi sejak kecil.

Ciri Ciri Katarak

  1. Penglihatan menjadi kabur
  2. Sulit untuk melihat pada malam hari
  3. Mata menjadi sangat sensitif terhadap cahaya
  4. Ada lingkaran putih dalam sumber cahaya seperti lampu
  5. Lensa kacamata sering tidak menjadi jelas atau harus lebih sering berganti.
  6. Penglihatan mata menjadi ganda



2. Neuritis Optik
Neuritis optik adalah penyakit karena adanya peradangan pada bagian saraf optik yang berupa kumpulan syaraf yang berfungsi untuk menghubungkan informasi dari mata ke otak. Penyakit ini pada awalnya sering ditandai dengan rasa sakit pada bagian mata dan penglihatan mengalami gangguan sementara. Penyakit ini juga berhubungan dengan penyakit lain yaitu multiple sclerosis.

Gejala pada penyakit mata neuristik

  1. Rasa sakit atau nyeri pada bagian belakang mata
  2. Gangguan penglihatan yang terjadi dalam sementara waktu atau jangka yang lebih panjang.
  3. Tidak bisa mengenali warna dengan baik.
  4. Melihat bayangan lampu berkedip


3. Glukoma
Glukoma adalah kondisi penyakit mata yang menyebabkan mata tidak bisa melihat dalam jangka waktu tertentu. Penyakit ini bisa disebabkan karena kondisi penyakit mata tertentu yang menyerang pada bagian saraf optik mata. tekanan yang terlalu tinggi dalam bagian mata bisa menyebabkan penyakit ini muncul. Ada dua jenis glukoma yaitu glukoma sudut terbuka dan glukoma sudut tertutup.

Gejala penyakit mata glukoma

  1. Penglihatan menjadi tidak jelas terutama pada bagian tepi
  2. Rasa sakit yang parah pada bagian belakang mata


4. Ablasi Retina
Ablasi retina adalah sebuah kondisi yang menyebabkan lapisan penting dari jaringan pada retina mengalami penurunan sehingga posisinya lebih kebawah atau menarik ke dalam yang menyebabkan gangguan untuk pembuluh darah di daerah ini. Kondisi ini akan menyebabkan retina mengalami kekurangan oksigen sehingga bisa menyebabkan kebutaan.

gelaja pada penyakit mata ablasi retina

  1. Mata seperti melihat bintik-bintik kecil pada pandangan.
  2. Mata seperti tertutup oleh rambut atau beberapa benang kecil meskipun sebenarnya tidak.
  3. Mata memberikan respon berkedip dalam waktu cepat saat melihat mata.


5. Buta Warna
Buta warna terjadi ketika para penderitanya tidak dapat lagi membedakan berbagai warna yang ada di sekelilingnya. Biasanya warna yang dapat di lihat adalah hitam, abu abu dan putih. Penyakit ini umumnya adalah jenis penyakit keturunan.

6.Presbiopi
Menyebabkan seseorang tidak dapat melihat benda dekat ataupun benda jauh, umumnya terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut. Presbiopi biasanya ditangani dengan memberikan kaca mata yang terdapat lensa plus dan lensa minus pada setiap bagiannya.

Mungin hanya itu informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya dalam mengenal info berbagai penyakit mata pada manusia.


Demikianlah Artikel Jenis-jenis penyakit pada mata

Sekian Kunci gitar Jenis-jenis penyakit pada mata, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Jenis-jenis penyakit pada mata dan artikel ini url permalinknya adalah https://portaldoktersehat.blogspot.com/2016/02/jenis-jenis-penyakit-pada-mata.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Jenis-jenis penyakit pada mata"

Posting Komentar